biasanya akun mi ponsel terkunci karena setelah melakukan pembaruan sistem rom dari menu setelan ponsel ketika ada pembaruan rom di ponsel jika mengunakan akun mi ponsel dan cara kirim permohonan buka kunci akun mi ponsel di perlukan ketika tidak mengetahui kata kunci akun mi yang terkait atau terpasasang secara permanen di ponsel dengan nomor kartu sim atau e-mail.
cara kirim permohonan buka kunci akun yang berada di menu situs mi-cloud yang akan di gunakan untuk ganti kata kunci dan ganti kartu sim akun mi ponsel yang di kirimkan ke server xiaomi dan di perlukan kode kunci dari logo gembok di halaman awal layar ponsel atau imei ponsel dan alat bantu media mobile lain nya seperti :
ponsel android normal.
situs : mi-cloud.
koneksi internet.
nomor telepon atau e-mail akun mi lama.
nomot telepon untuk akun mi baru.
captcha kode gembok.
aplikasi mi flash pro.
imei media perangkat ponsel xiaomi redmi.
gunakan ponsel android lain nya yang dapat di gunakan untuk membuka situs kirim permohonan buka kunci akun mi ponsel dengan cara ganti kata kunci akun mi ponsel dan akan tetapi tetap gunakan nomor telepon akun atau e-mail sebelum nya untuk mempermudah veripikasi akun nomor telepon baru untuk ganti kata kunci akun mi ponsel.
cari dan temukan kotak ponsel jika terpikir kotak belum terbuang atau rusak dan mungkin kode seri imei belum terganti dan jika imei tidak di temukan dari media perangkat ponsel atau kotak bisa menggunakan aplikasi mi flash pro untuk mengetahui informasi imei dan kunjungi :
contoh gambar.
kirim permohonan buka kunci akun mi ponsel redmi ke server xiaomi.
1. kirim pemohonan buka kunci akun mi.
2. ganti nomor telepon akun mi ponsel.
tetap gunakan nomor telepon atau e-mail akun lama atau akun yang tertaut dengan telepon untuk melakukan konfirmasi menautkan nomor telepon baru atau e-mail yang baru untuk dapat membuka layar yang terkunci aplikasi gembok akun mi ponsel.
3. konfirmasi info media ponsel redmi.
isikan kolom pendaftaran dengan info identitas ponsel dan nomor telepon baru untuk pemulihan akun mi ponsel gunakan kode imei ponsel dan ketikan di kolom data pendaftaran kirim permohonan perangkat.
4. setel ulang sandi.
permohonan ganti kata kunci dengan nomor telepon baru akan di konfirmasi paling lama tiga hari kerja ada pun yang hanya beberapa detik saja dan jika permohonan di konfirmasi pihak server xiaomi akan mengirimkan sms atau e-mail kode link untuk setel ulang kata kunci atau bisa dikatakan dengan membuat kata kunci baru untuk akun mi media ponsel yang tertaut dengan kata kunci jadi jika belum mendapatkan konfirmasi melalui sms atau e-mail halaman setel ulang sandi tidak akan tampil hanya akan ada halaman menu selesai dan ok atau kembali.
5. ponsel tertaut kata kunci akun xiaomi.
jika sudah mendapatkan sms atau e-mail untuk konfirmasi kode link untuk setel ulang sandi atau kata kunci baru mengunakan nomor ponsel baru atau e-mail dan lanjutkan dengan aktifkan ponsel yang tertaut akun mi ponsel dan gunakan jaringan internet wi-fi untuk aktifkan perangkat dengan kata kunci yang baru dan lanjutkan pendaftaran bahasa dan lokasi ponsel di gunakan dan setelah ponsel tampil ke halaman awal ponsel dan lanjutkan dengan masuk menu halaman setelan untuk mendaftarkan nomor ponsel baru ke fitur akun mi dan jika tidak akan menggunakan akun juga tidak bermasalah jikalau tidak menyinpan data penting di dokumen ponsel redmi.